Assalamu'alaikum

Tiada kesempurnaan hari tanpa dimulai dengan pagi...Tiada kesempurnaan ibadah tanpa dimulai dengan Bismillah...Tiada kesempurnaan lisan tanpa di Mulai dengan Tersenyum ^___^ Assalamu'alaikum..Selamat berlayar di samudra Inspirasiku...Semoga sedikit yang aku tuang bisa bermanfaat untuk semua...Salam Persahabatan...^____^




Friday, March 11, 2011

Semangatku Kebakaran



Allah emang punya seribu macam cara untuk berbicara pada kita. Menurut hadist atau firman Allah yang pernah aku baca, katanya kalau kita senantiasa melakukan ketaatan dengan melaksanakan yang wajib dan menghidupkan yang sunnah serta menjauhi yang dibenciNya, maka pendengaran kita adalah bisikan Allah dan smua langkah kita berada dalam bimbingan Allah.

Apa yang ingin aku ceritakan ini bukannya aku merasa jadi orang yang sudah taat kemudian merasa jadi salah satu orang yang selalu dalam bimbingan Allah lo ya. Yah tapi dengan segala usaha yang uda aku lakukan untuk melakukan ketaatan  walaupun masih jauh dari sempurnya tapi aku emang merasa Allah hampir selalu menjawab setiap kebingungan dan pertanyaan-pertanyaan dalam hatiku dan memberikan tuntunan jalan saat aku merasa bingung. Bukan hanya soal cinta, tapi soal impian juga.

Masih berhubungan dengan impian yang aku tulis di postingan sebelum-sebelumnya di blog ini that i wanna be a writer. Tapi sayang aku belum juga sempet membuat karya yang bisa mengantarkanku pada obsesi itu. Bukannya malas,  taulah namanya Ibu-ibu pasti seabrek kegiatannya *padahal banyak juga ibu2 yang aktivitasnya lebih segunung tapi bisa tetep nulis-ih jadi malu J*. Emang bener status dan proesiku sebagai seorang Ibu emang bukan penghalang untuk bisa tetep eksis di dunia tulis-menulis karena uda banyak banget contohnya. Ibunda Amelia Na’im Indrajaya deh contoh realnya. Walaupun beliau tuh uda punya 2 buah hati tapi beliau bisa menunjukkan eksistensi beliau tidak hanya di dunia tulis menulis *uda ada buku yang terbit* tapi beliau juga jadi seorang guru dan trainer. Wah luar biasa..takjub banget deh aku sama Bu Amel. Prestasi-presttasi beliau itu menggesek aku banget karena apa yang sudah beliau jalani dan dapat sama dengan yang aku impikan. Sejalan, searah dan sejalur lah istilahnya. Gak Cuma aku yang termotivasi, aku yakin wanita manapun yang punya ambisi di bidang ini sudah pasti bakal kegesek juga dengan eksistensi Bu Amel. Yang luar biasanaya lagi, walapun beliau sibuk banget tapi tidak membuat beliau jadi tidak care dan don’t pay attention pada buahhati2 beliau. Walaupun emang kadang beliau masih harus menyerahkan tugas pengasuhan buah hatinya itu pada seorang pengasuh, tapi Bu Amel gak jarang juga lo ngajak si kecil ikut saat Bu Amel harus jadi seorang trainer. Jadi  disela-sela training (waktu break), beliau masih bisa menikmati kebersamaan bersama si buah hati. Pokoknya intinya asal ada keinginan pasti ada jalan dan semuanya bisa diatur deh. Nah kalau uda begini sebenernya tidak ada alasan lagi buat aku untuk tidak melanjutkan obsesiku. So, aku harus ekstra lagi atur waktu, itu dia kuncinya.

Karena maklum seribu maklum selain bertugas mengurus suami dan anak, ngurus rumah dan tugas-tugas sejenisnya, aku juga sedang merintis sebuah toko jilbab online *kunjung ya sahabat www.jualjilbabpanjang.wordpress.com –pomosi colongan xixixiixi* dan ini emang menguras waktu banget karena setiap hari banyak yang harus dikerjain*buat para internet marketing pasti uda punya gambaran smua PRku*. Selain itu aku juga aktiv menjadi freelace announcer di sebuah Radio Islam yang ada di Batu. Nah dari bejubel kegiatan-kegiatan itulah yang kadang bikin aku jadi agak kurang waktu buat nulis. 

Tapi ada hal positivnya juga sebenernya dengan aku belajar buka toko online ini. Karena dari salah satu tugas yang harus aku kerjain agar toko onlineku sering dikunjungi orang adalah aku harus pasang minimal satu artikel di toko. Yah walaupun sebagian besar artikel hasil copas-an aja, tapi sebelum aku posting semua artikel aku aku edit dengan sentuhan-sentuhan pemikiran dan gaya bahasaku sendiri. Dari situlah akhirnya aku sedikit banyak juga belajar bagaimana menuangkan ide-ide dalam tulisan.

Dan setelah sekian lama tenggelam dalam kesibukan-kesibukan itu akhirnya Allah mengingatkan aku lagi untuk jadi seorang penulis. Gak sengaja juga sebenernya, tapi emang rasanya semangat nulisku dibangkitkan lagi sejak aku bertemu dengan Ukhti Umi. Jadi di Ta’lim rabu lalu, Ukhti Hexa murabbi yang biasa ngisi materi kan berhalangan hadir, so waktu itu ukhti Umi yang gantiin beliau. Secara penampilan Ukhti Umi tuh biasa banget orangnnya. Tapi ada satu hal yang membuat aku tertarik sama beliau. Ukhti Umi adalah wanita yang cerdas dimataku. Aku bisa bilang cerdas selain beliau tidak hanya bisa menjalani hidup di dunia ini dengan matang dan cerdas dalam menyiapkan hidup dikampung abadi nanti kecerdasan lain yang berkesan dimataku keliatan dari cara beliau menyampaikan materi kajian saat itu. Dengan gaya bahasa yang mudah difami, beliau berbicara dengan lancar dan mengalir jadi aku merasa enjoy mengikuti kajian bersama beliau. Sekilas dari kelancaran dalam berkomunikasi aku fikir Ukhti Umi seorang guru seperti Ukhti Hexa, tapi ternyata anggapanku itu sama sekali tidak benar. Selidik punya selidik ternyata Ukhti Umi cuman seorang Ibu Rumah Tangga aja lo. Tapi bukan sembarang Ibu Rumah Tangga. Nilai tambah Ukhti Umi sebagai seorang Ibu Rumah Tangga adalah kecintaannya beliau pada membaca.

Jadi hujan di sore itu sungguh membawa berkah. Waktu itu sambil nunggu di jemput, Ukhti Umi mengajakku mampir ke rumah beliau. Walaupun hanya sebentar, tapi ada pelajaran yang bisa aku dapat dari silaturahmi yang singkat itu. Sekilas Ukhti Umi berbagi cerita tentang kesibukan beliau bersama ke-2 putra puutrinya. Jadi intinya sejak memiliki buah hati Ukhti Umi sementara ini memang hanya fokus untuk mengurusi buah hati beliau di rumah karena memang ke-2 putra-putri beliau masih kecil sih jadi tidak memungkinkan untuk ditinggal aktivitas di luar rumah. Dengan background santri dan seorang sarjana bahasa Inggris jadi tidak salah deh kalau Ukhti Umi bisa menjalani profesi beliau sebagai wife dengan cerdas. Jadi walaupun setiap hari beliau sibuk dengan bejubel tugas mengurus anak dan rumah tapi si ukhti nih kutu buku banget. Apapun deh beliau baca. Tidak hanya buku soal ngrus anak, agama tapi semua yang bisa beliau baca ya beliau baca. Jadi inilah ternyata yang jadi rahasia dan kunci Ukhti Umi jadi smart dan nyambung diajak ngomong apapun. Dari cerita itu terjawablah sudah rasa penasaranku. Sebuah kebiasaan yang bisa mendukung prosfesiku sebagai seorang announcer kalau aku ikut suka membaca.
Dan dari obrol dan obral akhirnya ada cerita kalau sebenernya Ukhti Umi juga pengen jadi seorang penulis lo. Bahkan suami beliau pernah jadi redaktur buku dan sudah banyak teman-teman beliau yang sudah jadi penulis beneran dan nerbitin buku. Dari awal cerita itu akhirnya juga ngungkapin kalau aku juga punya obsesi jadi seorang penulis. Trus Uhkti Umi minjemin aku sebuah buku tentang menulis karya Afifah Afra. Dari buku itulah banyak banget motivasi-motivasi yang bisa aku dapet. Sehingga aku lebih tau lagi arah dan tujuan aku nulis. Seperti pada umumnya saat kita sudah punya tujuan dan tau kemana arah langgakah kita maka hal itu bisa membakar semmangat untuk bisa mewujudkannya. Dan luar biasa sekali emang. Berawal dari buku itu semangatku lahir kembali. Sebuah hikmah besar yang lahir dari pertemuan perdanaku bersama Ukhti Umi. Dan semua ini sungguh tidak terjadi begitu saja melainkan karena scenario indah Allah.. Buat sahabat lainnya yang juga punya obsesi jadi penulis..Cayooooo....Semangat untuk berkarya yach...^__^


No comments:

Post a Comment

Download