Assalamu'alaikum

Tiada kesempurnaan hari tanpa dimulai dengan pagi...Tiada kesempurnaan ibadah tanpa dimulai dengan Bismillah...Tiada kesempurnaan lisan tanpa di Mulai dengan Tersenyum ^___^ Assalamu'alaikum..Selamat berlayar di samudra Inspirasiku...Semoga sedikit yang aku tuang bisa bermanfaat untuk semua...Salam Persahabatan...^____^




Monday, March 21, 2011

Momen Indah Di Samarinda


Tidak terasa satu minggu sudah aku berada di Kalimantan timur ini. Kalau 6hari lau sejak datang dari Jawa aku tinggal di rumah salah satu saudara yang ada di Balikpapan *karena memang nantinya di kota itulah aku akan jadi kontraktor lagi*. Dan kemarin aku dijemput salah satu saudara yang tinggal di Samarinda untuk singgah ke sana. Senang sekali pastinya aku. Kalau selama ini aku cuman dapat gambaran dari orang lain tentang kondisi kota Samarinda, kemarin aku benar2 bisa menilai Samarinda berdasarkan penglihatanku sendiri. Kita harus melewati jalanan bertepi hutan untuk menuju ke samarinda ini. Dan menempuh jarak sekitar 3 jam perjalanan dari Balikpapan.Ternyata tidak jauh dari pendapat dan penilaian beberapa yang dikatakan padaku , ternyata walaupun Ibu kota Kalitim tapi menurutku kondidsi Samarinda tidak jauh lebih baik dari Kota Balikpapan. Bisa dilihat dari tata kota dan yang paling mencolok adaalh kebersihannya. Sejak masuk kota Samarinda sudah terasa betul kurangnya kepedulian tentang kebersihannya. Jalannya yang rusak membuat suasana siang yang panas itu menjadi berdebu karena tiupan tanah  jalan rusak itu mengepul menjadi satu dengan mencemari udara. Apalagi cuaca saat itu lagi panas2nya, dan empet macet juga. Tapi alhmdulillah cia tidak rewel. Itu cukup meringankan suasana siang yang membakar. Karena mobilnya tanpa ac.  Bisa dibayangin gimana panasnya kan...^__^

Rencananya sih aku memang datang ke Samarinda ini untuk survey lokasi, sebelum aku benar2 mukim di Balikpapan. Siapa tau aku bisa lebih jatuh hati dengan Samarinda ini. Tapi sepertinya dari lubuk hatiku yang paliing dalam aku lebih mantap untuk bermukim di Balikpapan deh. Walaupun sebelumnya di Balikpapan aku merasaa ada aja yang kurang pas, karena air yang mengalair ke rumah2 di Balikpapan berwarna kuning karena cemaran batu bara, sehingga harus di kasi kaporit. Tapi setelah aku tau kondisi di samarinda ini wuihhh...malah parah deh...airnya coklat dan akibatnya kulitku jadi gatal2..Tapi bagaimanapun kondisi yang harus aku jalani saat ini aku harus bersyukur karena ini saatnya aku sedang diberi sebuah pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku, agar aku bisa merasakan susahnya saudara2 kita yang harus hidup dengan air keruh. Aku bisa merasakan betapa beratinya air bersih deh dengan begini... ^___^

Karena kemarin aku tiba di Samarinda sudah lumayan malam jadinya tidak sempat keluar kemana-mana. Hari ini adalah hari keduaku berada di Samarinda. 

Tidak jauh berbeda dengan aktivitas yang aku lakuin biasanya, ku pagi ini juga seperti biasanaya mandiin putriku, nyuapin dia, dan sempat kasi makan ikan juga disini. Tapi ada yang berbeda kalau biasanya setelah aktivitas rumah selasai aku uda  sibuk dengan kerjaanku di depan laptop tapi hari ini berbeda. Aku di ajak Bu lek Lis untuk pergi ke lapangan in door tennis. 



Cia gak mau kalah lo sama neneknya. Liat nih posenya. Sudah kayak atlit tennis beneran aja...^__^







Sudah lumayan banyak kringatnya, kita pun pulang. Karena kita masih punya banyak agenda hari ini.
^___^
















Ini dia liburan perdana dalam hidup di Lempake daerah pinggiran kota Samarinda. Di sini masih asri banget suasananya. Masuk lewat hutan-hutan. Masih alami sekali..



Sambil menunggu yang lainnya lagi mancing ikan, Ika sama cia  asyik mainan ayunan. Ayunannya unik lo karena ini ayunan bikin sendiri khas Lempake..wkwkkwk



Sudah puas mancingnya, alhmdulillah sudah lumayan dapat banyak ikannya. Sekarang saatnya menikmati hasil jerih payah selama berjam-jam. Ikan goreng tepung dan minumnya kelapa hijau muda..hmmmm...yummy....




Alhamdulillah hari ini benar2 penuh dengan hal-hal yang mengasyikkan.
Sungguh pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. ^___^


No comments:

Post a Comment

Download