Assalamu'alaikum

Tiada kesempurnaan hari tanpa dimulai dengan pagi...Tiada kesempurnaan ibadah tanpa dimulai dengan Bismillah...Tiada kesempurnaan lisan tanpa di Mulai dengan Tersenyum ^___^ Assalamu'alaikum..Selamat berlayar di samudra Inspirasiku...Semoga sedikit yang aku tuang bisa bermanfaat untuk semua...Salam Persahabatan...^____^




Friday, March 18, 2011

Lukisan Indah Allah di Pelabuhan Semayang

Hari ini adalah hari ke-3 aku berada di Balikpapan. Sejak datang hari selasa lalu aku emang belum sempat jalan-jalan menikmati indahnya suasana Balikpapan. Dari atas pesawat terbang sebelum membawaku mendarat di pelabuhan semanggi hari selasa itu,  aku terpukau banget dengan kemilau perairan yang terbentang luas di Bumi kalimantan Timur ini. Karena masih terjerat oleh rasa lelah dan kondisi badan yang kurang fit jadinya sejak datang hari selasa itu, aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saudaraku aja. Nah alhamdulillah sore ini aku bisa diberi kesempatan untuk melihat langsung periran indah yang berada di Pelabuhan Semayang. 

Pengalaman pertama tinggal kota seberang sungguh sangat mengesankan. Walaupun waktu pertama kali ditawari untuk hijrah ke Balikpapan ini aku sempet merasa agak berat, berbagai gundah dan rasa yang nano2 berlalu lalang di hatiku tapi sore ini aku semakin bisa merasakan sungguh indah scenario Allah yang telah membawaku dan mendamparkanku di Kota yang indah ini. 

Keindahan dan suasana kota yang tidak pernah aku lihat sebelumnya di Kota kelahiranku banyak aku temui di Kota ini. Dan sore tadi aku menyempatkan waktu untuk melihat-lihat suasana kota Balikpapan sekalian menghafal rute jalan gt. Maklum sebagai seorang sopir kan emang dituntut untuk mengusai rute. ^__^

Sepanjang jalan aku coba cermati sudut dan segala sisi Kota yang ramai oleh segala aktivitas sore. Ada sebuah lapangan, namanya lapangan Merdeka. Nah banyak banget orang melakukan olah raga di lapangan itu kalau hari jum’at, sabtu dan minggu. Karena hari inikan jum’at ya, jadinya tadi aku bisa melihat bagaimana suasana olahraga di lapangan merdeka. Ada yang jogging, sepak bola dan olah raga mulut alias ngrumpi. Eh sungguhan lo,.ada juga kok tadi aku lihat orang yang duduk dan serius ngobrol di pinngiran lapangan. Lah ngapai hayo kalau tidak ngrumpi, masak rapat di lapangan..hehehe..yah apapun deh yang penting mudah-mudahan tidak ngomongin yang jelek y mereka. *Ika usil bgt-Intermezo ^__^*..

Nah kalau mau dicritain panjang lebar kayaknya bakal jadi buku nih karena emang banyak banget hahl-hal menarik yang bisa dilihat di Kota Balikpapan. Dan salah satu tempat wisata yang sempat aku kunjungi tadi adalah pelabuhan Semayang. Hamparan perairan yang luas, dihiasi dengan memerahnya matahari senja yang mulai perlahan membawa sinarnya keperaduan, semakin memperindah lukisan Allah dilangit sore yang masih membiru.

Indahnya Suasana Sore Pelabuhan Mayang


Seperti di tempat wisata umumnya, di luar pelabuhan juga banyak sekali para pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan. Sungguh memang keberadaan pelabuhan ini memang diciptakan untuk menjadi jalan rezki para makhluk Allah ini. Tapi bukan hanya mereka yang untung karena punya kesempatan untuk mendapat pasar untuk menjual makanan mereka, para pendatang juga untung karena mendapat kemudahan untuk mendapatkkan makanan sebagai teman menikmati indahnya pelabuhan.
Enak emang ya, melihat indahnya pemandangan sore dengan hembusan angin semilir pinggiran Pelabuhan sambil menikmati pedas manis jagung bakar..Hhhmmmmm Yummy.......





Menikmati indahnya suasana sore di Pelabuhan Semayang sambil makan jagung bakar...Sungguh pengalaman baru yang mengesankan......^___^

Puji syukur kepada Allah, yang sudah membawaku pada episode hidup sekarang ini. Karena dengan hijrahnya aku ke Balikpapan ini, banyak hal yang bisa aku dapat. Pengalaman baru, pengetahuan baru, wawasan baru, saudara baru. Dan smoga banyak hal baru lagi nantinya.



Dan ini adalah hal yang luar biasa menurutku karena Dalam hidup ini salah satu hal ayng membahagiakan adalah saat Allah mempertemukan kita dengan orang-orang baru dan menjadikan kita memiliki lebih banyak saudara. Semoga banyak hikmah dan kebahagian lain yang bisa aku ceritakan lagi nanti. Smoga sahabat semua yang saat ini juga ada dalam perantauan bisa tetap optimis dan berusaha menemukan sisi indah yang bisa ditemui sebagai pelipur hati...^___^




No comments:

Post a Comment

Download