Assalamu'alaikum

Tiada kesempurnaan hari tanpa dimulai dengan pagi...Tiada kesempurnaan ibadah tanpa dimulai dengan Bismillah...Tiada kesempurnaan lisan tanpa di Mulai dengan Tersenyum ^___^ Assalamu'alaikum..Selamat berlayar di samudra Inspirasiku...Semoga sedikit yang aku tuang bisa bermanfaat untuk semua...Salam Persahabatan...^____^




Monday, January 16, 2012

Tertipu eehh tertipu.....

Beberapa waktu yang lalu aku membeli ATM anak via online. Motivasi awalnya emang aku ingin mengajak buah hatiku untuk belajar menabung. Dan saat aku melihat ada celengan generasi terbaru yang didesain mirip ATM mini yang dijual salah satu temen FB jadilah aku tertarik untuk membelinya. Banyak sekali kelebihan-kelebihan yang bisa dilakukan ATM anak ini dibanding dengan celengan yang digunakan di era kita dulu..paling keren paling celengan ayam..hehhee
Jadi ATM anak ini bisa menampilkan tanggal, jam, bisa digunakan untuk alarm juga. Kalau fungsi utamanya sih tetap untuk menyimpan uang *yaiyalah masak buat nyimpen sendal :D*, tapi bedanya dengan ATM anak ini kita bisa mengetahui jumlah saldo yang kita miliki dalam ATM mini itu. Bahkan kita juga bisa menentukan target uang yang harus kita tabung, dan saat target itu bisa tercapai dalam tempo waktu yang sudah kita tentukan maka ATM itu akan mengeluarkan bunyi yang menunjukkan rasa senang. Dan saat ingin mengambil uang kitapun harus menggunakan password jadi tidak semua orang bisa mengambil uang dalam ATM mini itu. Kalau ada orang yang mengambil paksa uang tanpa password maka ATM itu akan mengeluarkan bunyi. Nah dengan begitu akan mencegah terjadinya pembobolan :D. Perlu diketahui juga bahwa untuk mengoperasikan ATM itu kita juga menggunakan cash card lo..jadi mirip gitu deh dengan ATM beneran. Nah itulah kurang lebih fungsi-fungsi yang bisa dilakukan dengan menggunakan ATM anak.

Karena tau fungsi-fungsinya, penasaran juga dan akhirnya aku membelinya. Pengiriman saat itu memang agak telat tapi alhamdulillah nyampe juga. Penasaran aku dibuatnya. Saat barang datang aku langsung buka kemasan untuk melihat bagaimana wujud asli ATM generasi baru yang masih jadi barang asing dalam hidupku itu. Dari segi ukuran tidak sesuai dengan apa yang aku bayangkan, karena ternyata ukuran asli ATM itu lebih kecil dari yang aku bayangkan sebelumnya. Tapi alhamdulillah barang datang dengan selamat, tidak ada cacat fisik yang terlihat secara kasat mata. 

Karena saat itu aku masih tinggal satu atap dengan adik ipar yang juag memiliki anak yang sebaya dengan anakku, jadinya untuk menghindari pertengakaran sementara waktu tidak aku gunakan dulu dan aku simpan saja ATM itu di dalam koper. Karena anakku memang sering berebut mainan dengan saudaranya itu, maklumlah namanya juga anak2 wajar kalau suka berebut. Yang gak wajar itu kalau ada emak2 berebut mainan...hehehe...
Bulan sudah berganti, saat adik sudah tinggal dirumahnya sendiri aku mulai menggunakan ATM itu. ATM itu menggunakan energi battre.
Setelah battre terpasang akupun mulai mencoba mengikuti petunjuk demi petunjuk untuk pemakaian ATM itu. Tapi sayang seribu sayang ternyata ATMnya tidak bisa berfungsi sebagaimana seharunya. Maksudnya, untuk mengetahui saldo uang yang sudah aku simpanpun juga gak bisa. Bukan akrena aku tidak bisa mengoperasikannya karna aku sudah mengikuti petunjuk pemakaina denagn benar. Jadi ATM itu hanya bisa sebatas untuk menyimpan uang dan mengeluarkan uang. Tidak hanya itu layar LCD nya juga sudah bermasalah, ada 1 angka yang tidak bisa terbca separo. Tertipu deh jadinya, selama ini aku fikir karena dalam kondisi baru maka ATM itu pasti baik-baik aja sehingga aku tidak segera mengecek fungsinya ketika itu...:'(

Tapi bagaimanapun aku tetap konfirmasikan pada si penjual. Dan  saat aku konfirmasikan  ke penjual ATM itu, beliau sudah tidak bisa berbuat apa2. Karena biasanya kerusakan bisa terjadi saat proses pengiriman. Dan sebenarnya konfirmasi ketidak beresan barang sehausnya aku lakukan 1x24 jam. Sehingga kalau ada barang yang rusak maka mereka masih bersedia untuk mengganti dengan barang yang lain...Lah ini uda lebih dari sebulan baru aku laporan....salah aku sendiri...pffttt....
Tapi gpp ini jadi pelajaran tersendiri buat aku...Seharunya pembelian alat elektonik harus segera dicoba saat barang datang, jadi tidak cukup hanya dengan melihat kondisi  fisiknya, tapi mencoba fungsinya ini yang lebih penting..

Btw nyambung soal menentukan jodoh. Kita juga tidak cukup untuk melihat tampilan luar aja ya. Karena walau tampilannya bagus, menarik, tapi kalau isinya rusak dan tidak berfungsi sebagaimana seharusnya maka sia2 dan gak akan bermanfaat....Nah ada pelajarannya juga ternyata.....Jangan tertipu dengan tampilan luar eeuuyy. lebih teliti dan lihat dalamnya :D

Moga kejadian ini bisa bikin kita semua tambah bijaksana dan berhati-hati lagi..^___^

No comments:

Post a Comment

Download